Home Entertainment 7 Trik Film Yang Unik, Nomor 6 Bikin SHOCK

7 Trik Film Yang Unik, Nomor 6 Bikin SHOCK

658
SHARE
Film

MEMBACABERITA.COM – Tentu kalian mengetahui dan juga pernah melihat adegan di balik layar (Behind the scenes) pembuatan dari sebuah film. Ada banyak sekali cara-cara agar penonton dapat terpukau dengan adegan dan akting si aktor dan aktris. Tapi apakah kamu tau bagaimana semua aspek film itu bisa dilakukan?

Misalnya membuat kaca menjadi mudah pecah atau memperlihatkan banyak orang di bangku. Padahal jika kita memukul kaca dengan sendiri tidak akan bisa langsung pecah dengan mudah, mungkin perlu palu atau benda lain untuk memecahkan kaca. Selain itu butuh banyak sekali orang agar barisan atau tempat duduk di stadion terlihat sangat penuh dengan penonton.

Kami berhasil menemukan 7 rahasia trik film yang sering diabaikan itu.

1. Aspal yang basah terus

Pernahkah kamu melihat di film bahwa jika di malam hari, karakter di film tersebut selalu berkendara di jalanan yang tampak basah, seperti selesai hujan?

Itu semua karena aspal basah terlihat lebih estetis jika ditangkap oleh kamera.

Plus, syuting jalan yang basah di malam hari memberikan kontras dan memantulkan cahaya lebih baik.

2. Kerumunan palsu

Di berbagai film, pemain tambahan biasanya digunakan untuk menciptakan keramaian pada suatu tempat.

Namun, cara seperti itu sangat mahal untuk anggaran sebuah film, jadi pembuat film sering menggunakan metode lain untuk menekan anggaran film.

Mereka menciptakan efek kerumunan tersebut dengan merekam sekelompok kecil orang di sudut kanan dan “menjiplak” kerumunan dengan bantuan teknologi komputer.

Metode lainnya yang tidak kalah efektif adalah dengan menggunakan boneka, seperti yang digunakan dalam film The King’s Speech.

3. Susu bubuk sebagai narkoba

Tentu saja, tidak ada orang yang mengira narkoba yang ditampilkan di film itu nyata atau asli.

Narkoba yang mereka mereka gunakan di film Hollywood “dimainkan” oleh susu bubuk, vitamin, atau gula.

4. Sirup jadi darah

Tidak ada menggunakan darah makhluk hidup sungguhan di film. Mereka sering memakai sirup jagung yang dicampurkan dengan pewarna makanan.

Dan saat di film hitam-putih, mereka menggunakan saus coklat lho!.

5. Adegan vulgar

Untuk menampilkan pemandangan erotis sensual dan tidak mempermalukan para aktor dan aktris terlalu banyak, tim pembuat film menggunakan berbagai trik dan alat peraga untuk mensimulasinya.

Mereka meletakkan bantal di antara aktor, atau aktris mengenakan pakaian dalam berwarna-warni.

Sutradara John Turturro mengatakan bahwa ia pernah menempatkan Kate Winslet pada bola senam untuk meniru adegan di ranjang.

6. Kaca pecah dengan mudah

Sangat jarang kita melihat sebuah film action tanpa ada scene dimana aktornya memecahkan jendela atau kaca.

Adegan kaca yang pecah ini sangat klasik tapi selalu terasa epik. Secara tradisional, gelas gula digunakan di sana. Jadi semuanya dibuat menggunakan gula. Gelas yang dihasilkan gula juga tidak berbeda jauh dengan kaca asli, aman, dan juga sangat gurih.

Namun, sutradara saat ini lebih sering memilih untuk menggunakan kaca plastik tipis.

7. Semangka sebagai asisten sound engineer

Untuk membuat soundtrack yang spektakuler, sound engineer harus menggunakan berbagai trik. Suara tembakan digantikan oleh suara kembang api, dan suara sayap burung digantikan dengan membalik halaman buku.

Namun, asisten utama sound engineer adalah semangka. Dengan bantuannya, kamu bisa mereproduksi suara kepala yang membelah, pukulan di wajah, atau telur naga yang retak.

Nah, ternyata ada trik khusus dalam pembuatan film lho!