Home News Berita National Helikopter SAR Jatuh di Temanggung, Jawa Tengah

Helikopter SAR Jatuh di Temanggung, Jawa Tengah

829
SHARE
Helikopter

HelikopterMEMBACABERITA.COM – Helikopter yang mengangkut 4 kru dan 4 penyelamat jatuh di Temanggung, Jawa Tengah. Letusan Kawah Sileri di dataran tinggi Dieng hingga melukai sejumlah wisatawan di Banjarnegara, membuat Basarnas dengan sigap mengerahkan tim penyelamat untuk melakukan evakuasi wisatawan ke lokasi aman.

Tim tersebut diberangkatkan dari Grinsing, Batang, Jawa Tengah menggunakan helikopter yang disiagakan untuk arus mudik-balik Lebaran di sana.

Helikopter

Namun, nahas dalam perjalanan ke lokasi, helikopter tersebut jatuh di kawasan Gunung Butak di Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah.

Menurut informasi, heli SAR yang mengangkut empat kru dan empat penyelamat itu jatuh sekitar pukul 16.00. Diduga heli jatuh menabrak tebing Gunung Butak karena karena cuaca buruk di wilayah tersebut. Saat kejadian, kondisi daerah tersebut berkabut tebal.

Dilaporkan dua orang tewas dan kondisi helikopter rusak parah. Tim penyelamat gabungan langsung dikerahkan ke lokasi jatuhnya heli.

HelikopterDikutip dari antara, Tim dari Polres dan Kodim Temanggung serta dari BPBD Temanggung berupaya menjangkau lokasi jatuhnya helikopter. “Kami masih berupaya menuju lokasi untuk memastikan kejadian tersebut,” kata Kapolres Temanggung AKBP Maesa Sugriwo di Temanggung, Minggu.

Kepala Pelaksana BPBD Temanggung Agus Sudaryono mengatakan pihaknya bersama tim BPBD juga berupaya menjangkau lokasi itu. “Kami masih di wilayah Ngadirejo yang dalam kondisi hujan, sehingga belum bisa memberikan keterangan,” katanya.