Home News Berita International Kisah 8 pria bersepeda demi tunaikan ibadah haji

Kisah 8 pria bersepeda demi tunaikan ibadah haji

7
SHARE
Kisah 8 pria bersepeda demi tunaikan ibadah haji

MEMBACABERITA.COM – Dimana ada kemauan, disitu ada jalan. Umat muslim di seluruh dunia saat ini sedang ramai-ramai mendatangi Mekkah di Madinah untuk menunaikan ibadah haji. Ada yang kesana dengan naik pesawat, ada yang naik transportasi darat, dan ada juga yang memilih transportasi yang jauh lebih murah.

Seperti kita ketahui, setiap umat muslim pastinya kepengen banget datang ke Mekkah untuk beribadah haji.

Namun, pada akhirnya tidak semuanya bisa mewujudkan keinginan tersebut. Kalau mereka yang berada di negara atau benua lain pasti mengalami kesulitan finansial. Harus beli tiket pesawat, beli tiket hotel, akomodasi sehari-hari, dan masih banyak lagi yang harus dipikirkan. Namun, 8 pria ini membuktikan kebenaran pepatah “dimana ada kemauan, maka disitu ada jalan”

8 pria asal Inggris ini bepergian menuju Madinah dengan menggunakan sepeda. Biar lebih seru dan kayak perlombaan balap sepeda, mereka menyebut kegiatan ini sebagai ‘Tour de Hajj’. Mereka memulai perjalanan dari London pada 7 Juni 2019 dan memakan waktu 2 bulan ke Arab Saudi.

aboutislam.net

Ada sekitar 17 negara yang mereka lewati untuk mewujudkan niat berhaji tersebut dengan total jarak termpuh sekitar 6.500 kilometer (km). Berdasarkan cerita para pria tersebut, ketika sampai di Madinah, sejumlah warga setempat menyambut dan meneriakkan salawat badar kepada mereka. Tentu saja ini sangat mengharukan karena mereka akhirnya berhasil menuntaskan misi itu.

Perjalanan ini bukan tanpa rintangan. Pemimpin tim Taher Akhtar mengatakan bahwa rintangan yang mereka hadapi itu pada umumnya adalah masalah cuaca seperti hujan dan badai. Namun, ada juga rintangan yang cukup berbahaya yaitu ketika kekurangan oksigen. Mereka juga harus siap berhadapan dengan binatang liar kapan saja.

Perjalanan ini spiritual, meskipun mengalami kesulitan, tapi itu tetap salah satu perjalanan yang paling indah,” kata Taher.

Ketika mereka singgah ke Turki, rupanya kisah para pria yang bersepeda menuju Mekkah tersebut didengar oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan. Dia menyambut dan menjamu mereka di Istana Dolmabahce, Istanbul, sebelum melanjutkan perjalanan ke Makkah.

aboutislam.net

Kini, mereka telah menuntaskan ibadah haji dan membuktikan bahwa dengan pertolongan Allah SWT dan juga dengan kekuatan niat, maka tidak ada yang tidak mungkin untuk dijalani. Apakah kamu juga tertarik untuk mengikuti langkah mereka demi berhaji?