Home News Berita International Barack Obama Jalan-Jalan di Bali

Barack Obama Jalan-Jalan di Bali

650
SHARE
Obama
Obama tiba di Bali
Obama
Mantan presiden AS Barack Obama (kiri kedua), istrinya Michelle (ketiga kiri) dan putrinya Sasha (pusat depan) dan Malia (kanan kedua) pergi arung jeram di Desa Bongkasa di Badung di pulau Bali pada 26 Juni. Barack Obama Liburan keluarga 10 hari di Indonesia yang akan berlangsung di Bali dan Jakarta, kota tempat ia menghabiskan sebagian masa kecilnya

Mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama dan keluarganya telah dilaporkan mengunjungi beberapa tempat wisata selama liburan Bali mereka sejauh ini, termasuk Museum Seni Agung Rai, sawah Jatiluwih dan Sungai Ayung.

Obama, istrinya Michelle dan kedua putrinya tiba di Bali pada hari Jumat malam untuk liburan lima hari di Pulau Dewata.

Pada hari Sabtu, keluarga tersebut mengunjungi Museum Seni Agung Rai (ARMA). Berlokasi di Jl. Raya Pengosekan, Ubud, museum ini memamerkan koleksi lukisan tradisional dan modern dari seniman asing dan lokal, termasuk Ida Bagus Made dan Anak Agung Gede Sobrat.

Selama kunjungan museum mereka, para anggota Vatikan juga disambut oleh pertunjukan tari Pendet dan Tumbuk Padi. Menurut tempo.co, mantan presiden tersebut menyatakan ketertarikannya pada lukisan tahun 1930-an oleh I Gusti Nyoman Lempad

Keesokan harinya, Obamas dilaporkan pergi ke desa Jatiluwih di Tabanan. Dikenal dengan pemandangan sawah yang menakjubkan, kawasan ini terletak sekitar 54 kilometer dari Denpasar dan termasuk dalam daftar UNESCO Situs Warisan Dunia.

Obama dan keluarganya dilaporkan berjalan melalui rute hiking sepanjang 500 meter yang mengelilingi sawah. Mereka kemudian mengunjungi Pura Subak, bertemu petani setempat.

Obama
Mantan presiden AS Barack Obama (tengah) dan rombongannya beristirahat sejenak setelah berjalan-jalan melewati lapangan saat mengunjungi lokasi wisata Jatiluwih di Tabanan di pulau Bali pada 25 Juni.

Pada hari Senin, Obama dan anggota keluarganya menuju Sungai Ayung di Desa Bongkasa, Badung, yang terletak sepelemparan batu dari hotel mereka, Four Seasons Resort Ubud. Kompas.com melaporkan bahwa Obama dan rombongannya menghabiskan dua jam untuk menyusuri sungai, menggunakan enam kapal yang diikuti oleh lima pemandu profesional.

Mereka dijadwalkan meninggalkan Bali pada 28 Juni. Mantan keluarga pertama juga akan berkunjung ke Yogyakarta dan Jakarta.

Mantan presiden AS Barack Obama (kiri kedua), istrinya Michelle (ketiga kiri) dan putrinya Sasha (pusat depan) dan Malia (kanan kedua) pergi arung jeram di Desa Bongkasa di Badung di pulau Bali pada 26 Juni. Barack merencanakan liburan keluarga selama 10 hari di Indonesia yang akan berlangsung di Bali dan Jakarta, kota tempat ia menghabiskan sebagian masa kecilnya.