Home News Berita National Selama di Rutan, Richard Muljadi Diperlakukan Seperti Tahanan Lain

Selama di Rutan, Richard Muljadi Diperlakukan Seperti Tahanan Lain

44
SHARE
Selama di Rutan, Richard Muljadi Diperlakukan Seperti Tahanan Lain

MEMBACA BERITA – Enam hari sudah Richard Muljadi yang merupakan cucu konglomerat Kartini Muljadi, menjalani masa penahanan di rutan narkoba Polda Metro Jaya akibat kasus penyalahgunaan kokain. Polisi mengatakan, selama menjalani masa penahanan, Richard dianggap berkelakuan baik.

“Kondisi Richard selama berada di rutan baik-baik saja, ia baik dan tidak melakukan hal yang mencolok,” kata Dirtahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas ketika dikonfirmasi, Rabu (29/8).

Selain berkelakuan baik, tidak ada permintaan khusus dari Richard selama berada di dalam rutan. Polisi juga memperlakukan Richard sama seperti para tahanan lainnya.

“Tidak ada, kebetulan Richard itu dalam selnya ada empat orang. Mereka semua kita perlakukan sama tidak ada yang dilebih-lebihkan,” ucap Barnabas.

Barnabas mengatakan pihak keluarga Richard juga sudah menjenguk pria tersebut dan tak ada permintaan khusus dari mereka.

“Ya intinya semua baik-baik saja, kondisi Richard juga sejauh sehat dan berbaur dengan tahanan lainnya,” pungkas Barnabas.

Richard Muljadi tertangkap di sebuah restoran di Pacific Place, kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Saat itu, ia ditangkap oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Penindakan Densus 88 Polri Kombes Pol Herry Heryawan atau yang akrab disapa Herrimen pada Rabu (22/8) dini hari.

Kuasa hukum Richard yakni Hotma Sitompul yakin, Richard hanyalah korban penyalahgunaan narkoba, sehingga pihaknya mengajukan permohonan rehabilitasi.