Home Politics Berita National Zohri Tak Kecewa Gagal Sumbang Medali di Asian Games 2018

Zohri Tak Kecewa Gagal Sumbang Medali di Asian Games 2018

51
SHARE
Zohri Tak Kecewa Gagal Sumbang Medali di Asian Games 2018

MEMBACA BERITA – Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, mengaku tak kecewa dengan hasil yang ia raih di Asian Games 2018. Meski hanya finis ketujuh, ia mengaku mendapat banyak pengalaman dari kegagalan tersebut.

Terlebih Zohri sendiri memang tidak dipasang target tinggi untuk bisa menyumbang medali. Meski berstatus juara dunia junior, sprinter berusia 18 tahun itu menyadari bahwa pesaingnya pada ajang kali ini lebih senior dan jauh berpengalaman.

“Saya enggak kecewa karena saya enggak ditargetin medali. Seniornya kuat-kuat juga, apalagi ada yang juara dunia, pemegang rekor. Ini pengalaman buat saya,” ucap Zohri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (26/8/2018).

Zohri harus puas finis ketujuh setelah mencatatkan waktu 10,20 detik. Raihan tersebut masih jauh dari pesaing lainnya yang juga tampil lebih cepat.

Medali emas sendiri berhasil diraih wakil China, Su Bingtian yang mencatatkan waktu 9,92 detik. Raihan itu pun berhasil memecahkan rekor di Asian Games. Sementara medali perak dan perunggu masing-masing diraih Ogunode Tosin dan Yamagata Ryota.

Asian Games 2018 sendiri memang debut bagi Zohri. Namanya pun langsung melambung di Indonesia setelah dinobatkan menjadi juara dunia 2018 yang kala itu mencatatkan waktu 10,18 detik.